Minggu ke 33 Kehamilan

Hai yohanita rosania,

Pada saat ini mungkin berat badan bunda sudah bertambah lagi sekitar 1-1,5 kg. Hal ini membuat membuat rahim bunda mendorong kearah diafragma yang menyebabkan bunda menjadi mual-mual dan bahkan bunda merasa kalau nafas bunda lebih pendek atau ngos-ngosan.

Hal ini adalah sudah biasa terjadi karena jumlah pernafasan yang bunda lakukan lebih meningkat pada saat bunda hamil, terlebih lagi apabila bunda mengalami kehamilan kembar mungkin semakin banyak intensitas pernafasan yang bunda lakukan

Bunda tidak perlu khawatir bayi akan kekurangan oksigen dengan pendeknya nafas bunda karena tubuh bunda juga telah menyesuaikan diri dengan kehamilan ini kebutuhan oksigen bagi bunda dan bayi maka bernafaslah secara normal dan selain itu sedikit relax, ambil nafas dalam-dalam, perhatikan postur tubuh bunda hindari membungkuk.

Otak bayi bunda semakin pesat berkembang pada saat ini juga otak bayi bunda sudah mulai bisa berkoordinasi antara lain, bayi sudah menghisap jempolnya dan sudah bisa menelan. Walaupun tulang-tulang bayi sudah semakin mengeras tetapi otot-otot bayi bunda belum benar-benar bersatu. Bayi sudah bisa mengambil nafas dalam-dalam walaupun nafasnya masih di dalam air. Apabila bayi bunda laki-laki maka testis bayi sudah mulai turun dari perut menuju skrotum.

Berat badan bayi bunda 1800-1900 gram, dengan tinggi badan sekitar 43-45 cm.

Semoga anda memdapatkan pelayanan yang bermanfaat dan akan merekomendasikan website ini ke teman-teman anda!

Salam,

infobunda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s